Tuesday, July 14, 2015

Menjelang Lebaran Banyak yang kecelakaan Rukun Sayur

Menjelang Lebaran Banyak yang kecelakaan Rukun Sayur
Menjelang Lebaran Banyak yang kecelakaan, seperti yang terjadi di Rukun Sayur, mobil jurusan ke Jawa tengah yang dari jakara mengakami kecelakaan, saat ini korban kecelakaan tersebut di evakuasi ke rumah sakit gunung jadi.

Saat ini polisi sedang berkoordinasi untuk mengevakuasi para korban dan bus ke tempat yang aman, karna akibat kecelakaan tersebut jalan menjadi macet.

Mudik adalah kegiatan rutin orang Indoenesia, karena sudah merupakan sebuah tradisi sehingga jalan-jalan menjadi macet, sehingga sangat rawan kecelakaan, pada musim mudik pada tahun ini telah terjadi kecelakaan, baik antar bus, kecelakaan tunggal. Penyebanya bermacam-macam seperti sopir mengantuk dan kondisi bus yang kurang baik.

Bus yang ada di Indonesia memang sangat banyak yang tidak layak, pada musim mudik sangat banyak bus yang tidak layak di operasikan kembali, hal ini tentu membuat rawan kecelakaan.

Diharapkan kepapa pihak kepolisian agar memeriksa ke setiap terminal keberangkatan apakah mobil tersebut layak untuk digunakan untuk perjalanan jauh, sehingga bisa meminimalkan kecelakaan. Kecelakaan yang tidak terjadi seakan tidak bisa di hindari, tapi yang sebenarnya adalah banyak para pengusaha angkutan yang tidak memperhatikan secara betul kondisi bus angkutan mereka.

Seperti halnya yang terjadi di Tol Cipali, tol yang baru di bangun ini telah memakan korban yang banyak karena berbagai masalah. Hal ini harus menjadi perhatian yang serius dari pemerintah, pemerintah harus memberikan rewards kepada angkutan umum yang tidak melanggar aturan dan menaati semua peraturan yang ada di lapangan.

Jalan tol yang menghubungkan Jawa barat ke Jawa tengah ini, sudah beberapa kali terjadi kecelakaan, Pemerintah harus segera membangun prasarana tempat istirahat bagi para pemudik dan para sopir yang menuju jawa tengah.

No comments :

Post a Comment