Monday, July 20, 2015

Jasa freight forwarrding pada export import barang

Jasa freight forwarrding pada export import barang
Jasa freight forwarrding pada export import barang, kita hampir pasti tidak bisa lepas dari negara lain, sehingga terkadang kita atau kita harus mengimport atau mengeksport barang dari negara lain. Pada jaman sekarang hampir tidak mungkin jika sebuah negara bisa berdiri sendiri tanpa membutuhkan hubungan ke negara lain, seperti misalnya kerja sama dalam bidang perdagangan. Hampir setiap negara pasti membutuhkan negara lain agar mereka dapat berkembang dengan cepat dan baik. Hampir disemua bidang, bekerja sama akan mereka sama-sama maju dan saling menguntungkan demi kemakmuran masyarakat mereka sendiri.

Jasa freight forwarrding pada export import barang dan Teknologi Internet


Apalagi pada jaman sekarang, perkembangan dunia terknologi sangat pesat, jika anda tidak meng update pengetahuan anda di bidang teknologi maka anda akan segera ketinggalan. Karena kecanggihan teknologi jaman sekarang, maka internet menjadi salah satu andalan. Untuk mencari segala sesuatu di internet jagoan saya adalah google dengan menggunakan google maka saya dapat mencari apa saja yang saya inginkan. Misalnya: saya ingin mencari jasa freight forwarding di Jakarta atau jasa freight forwarding di Indonesia, dengan secepat kilat maka akan tersaji ratusan perusahaan yang bergerak di bidang jasa freight forwarding di Indonesia. Sangat menarik bukan dan mudah, kita dengan sangat mudah membandingkan perusahaan A dan perusahaan B atau membandingkan harga jasa freight forwarder Perusahan X dan Harga jasa freight forwarder perusahaan Y.

Seperti yang sudah kita bahas diatas, Jasa freight forwarding adalah bagian dari export import barang. Nah, para pengusaha memberikan kuasa pada perusahaan freight forwarding untuk mengurus segala sesuatunya agar barang di beli atau akan dikirim ke negara lain dapat segera terlaksana. Jadi perusahaan freight forwarder adalah berupa agent atau perpanjangan tangan dari seorang pengusaha yang ingin membeli atau mengirim barang keluar negeri dan sebaliknya. Sebagai perusahaan freight forwarder mereka pasti memiliki puluhan bahkan ratusan jaringan yang tersebar di seluruh dunia. Terutama di kota-kota besar yang terdapat di seluruh dunia. Setiap perusahaan tersebut bekerja sama, kerja sama yang saling menguntungkan.

Mengapa pebisnis menggunakan Perusahaan Freight Forwarder

Pertanyaan diatas mungkin terasa masuk akal, karena seharusnya para pebisnis bisa menggunakan karyawaan mereka untuk mengurus hal itu. jawaban yang paling mendekati adalah: karena perusahaan freight forwarder lebih paham seluk beluk proses perngiriman barang, serta export import barang. Selain itu, para agen forwarder memiliki jaringan yang dapat di percaya untuk mengurus barang tersebut dari negara pembelian barang dari negara asal atau negara tujuan. Sehingga cara yang paling efektif adalah memberikan proses pengiriman dan proses eksport barang di berikan pada pihak kedua. Pihak kedua inilah yang berurusan dengan pihak bea cukai, pihak pengiriman, negara lain yang mengeluarkan ijin untuk pengiriman barang tersebut.

Selain memiliki jaringan yang luas di seluruh dunia, mereka juga dapat mendisitribusikan barang yang telah di terima dari sebuah negara, hal ini tentu akan membuat proses disribusi barang akan cepat terlaksana, dan juga biaya yang timbul dapat di tekan karena proses distribusi barang juga di berikan pada orang yang sama, akhirnya pengusaha dan agent freight forwarding sama-sama senang dan barang tiba di alamat dengan aman baik. Jasa freight forwarrding pada export import barang.

No comments :

Post a Comment