Saturday, July 4, 2015

Explorasi Indonesia

Explorasi Indonesia
Explorasi Indonesia, Wilayah Indonesia yang sangat luas yang membentang dari Pulau Paling Timur sampai ke Barat di Aceh, membuat wilaya kita sangat panjang. Oleh karena itu, sangat banyak yang bisa di tulis dan di Explorasi. Saking luasnya wilayah kita, maka hal itu membuat keuntungan yang sangat banyak bagi warga negara kita Sendiri. Sebagai contoh, di Pulau Papua terdiri dari Ratusan Bahasa, Adat istiadat, sehingga kekayaan yang kita miliki perlu di explorasi secara hati-hati. Yang tentu saja demi kepentingan anak bangsa dan kemajuan negara Indonesia secara keseluruhan.



Untuk mengelola wilayah Indonesia bukan perkara mudah, suku yang beragam dan kepentingan yang beragam, maka di perlukan usaha yang baik agar Indonesia dapat maju dan sejajar dengan bangsa lain di Dunia Indonesia.

Jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar, sehingga membutuhkan pengelolaan yang baik, memamfaatkan masyarakat luas untuk mencapai tujuan nasional adalah sebuah tanntangan yang sangat berat. Mengelola sumber daya yang baik bukanlah perkara mudah. Di samping itu, luasnya wilayah membuat distribusi barang membutuhkan biaya yang sangat besar. walaupun mahal menjadikan bisnis transportasi menjadi sangat menggiurkan di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, Wilayah Indonesia di limpahi Tanah yang subur, laut yang luas, ribuan pulau, ratusan gunung, pantai yang indah, dan ribuan flora dan fauna yang tersebar dari Pulau Papua sampai Pulau Sumatera. Kita akan mengeksplorasi seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke, sebagai wilayah satu kesatuan Indonesia.

Bahkan, gunung terbanyak di dunia yang masih aktif ada di Indonesia, sehingga tanah Indonesia di limpahi tanah yang subur, kita patut mensyukuri semuanya itu. Yang jadi pertanyaan dan tantangannya adalah: Pengelolaan sumber daya tersebut demi kemajuan dan kemakmuran seluruh rakyat Indonesia sesuai dengan cita-cita bangsa yang di tulis oleh para pendiri bangsa ini.

No comments :

Post a Comment